Makan Ayam Cocol Keju di Richeese Factory

Halo!
Hmm sudah lama ya aku nggak nulis disini, terakhir kayaknya tahun lalu deh hehe. Ya maklum lah, aku udah kelas 12 dan fokus buat UN—waktu itu.
Tapi udah lewat kok. Udah selesai. Udah wisuda malah.
OOT gak sih? WKWKWK. Malah curhat.

Jadi, aku nih udah lamaaaaa banget pengen nyobain makanan di Richeese Factory walaupun akunya juga gak sebegitu demen sama keju. Tapi, tau lah. Males juga mau ke Malang cuma buat jajan ayam doang. Maunya sih pengen beli sesuatu gitu sekalian mampir

2018-06-21 11.59.23 1.jpg

Ini interiornya Richeese Factory di Ijen Malang.  Cozy banget yakann.

Tapi kemarin, Aku sama Mas Pacar kebetulan lagi mood pengen kesana. Sekalian merealisasikan bukber—buka berdua—yang pas bulan puasa kemarin sempet nggak jadi gitu katanya. Yaudah, aku sih hayuk. Mumpung lagi cair juga sih HAHA.

Ya, jadi kami nyampe sana jam 11 dengan perut siap tempur—lapar. Antriannya masih tergolong normal lah, nggak terlalu panjang. Aku pesen Combo Fire Chicken. Paket yang harganya 34K ini terdiri dari Fire Chicken, Nasi, Saus Keju, sama Minuman. Fire Chicken disini yaitu ayam goreng ala-ala resto fast food yang dilumuri dengan BBQ Sauce. BBQ Sauce nya sendiri memiliki 5 tingkat kepedasan yang bisa dipilih mulai dari level 0 sampai level 5. Kalo minumannya sih, bisa pilih antara Fruitarian atau Pink Lava.

Processed with VSCO with 5 preset

Mas pesennya juga sama kek aku wkwk. Latah emang.

Aku beli ayamnya tadi yang level 1 aja dulu, bukan tipikal orang yang suka pedes juga sih. Liat beberapa review di gugel, level 1 dah lumayan pedes katanya. Setelah kucoba, yah ternyata cuma kerasa panas doang. Nyesel deh wkwk. Tapi disamping gagal makan pedes tadi, ayamnya enak lumayan gede, dagingnya juga banyak, dilumuri saus BBQ pula. Petjaahhh deh pokoknya!—apalagi kalo gratis. Eh.

Soal saus keju, gausa ditanya lagi ya. Biarpun aku nggak suka keju tapi nyobain saus kejunya Richeese Factory ini, bikin nagih. Creamy gitu di mulut. Apalagi kalo dicocol pake ayam. Sayang ayamnya yang kupesan tadi kurang pedes 😦

Oh iya lupa, tadi aku juga beli dessert. Cake in a Cup katanya. Minta yang Cookies n Cream udah ludes aja. Jadilah beli yang Lemon Curd.

Processed with VSCO with 5 preset

Why u so tiny, bic? 😦

Ekspektasiku sih, ukurannya gede kayak gelasnya Pink Lava gitu. Soalnya selama ini cuma tau dari gambar doang. Padahal, ukurannya kek gelas zam-zam di rumahnya Pak Haji. Ya Allah khilaf aku. Gapapa deh, sekali ini aja.

Untungnya imut hwhw. Di bagian atasnya ada krim sama ceri, layer kedua ada krim lemon, layer selanjutnya semacam sponge cake gitu, terus bawahnya lagi ada krim. Dan diulang lagi sampe dasar.

Abis makan ayam, aku ngabisin dessert lemon tadi. Oke, kecut banget. Allahuakbar. Ya kayak lemon gitu. Tapi kecut-kecut seger. Masih bisa ditoleransi lah. Abis makan yang amis-amis enaknya kan emang makan yang nyegerin. Harganya 10K. Lumayan lah. Just in case kalo kamu pengen cuci mulut setelah makan ayam yang amis.

Emang ayam amis? Iyain aja deh biar seneng.

Processed with VSCO with 5 preset

Yang demen foto, tempatnya instagramebel juga loh gais.

Processed with VSCO with 5 preset

Lagi nunggu ayamnya melorot ke perut.

Selain yang kupesan tadi, Richeese Factory juga punya banyak menu yang menggoda untuk dicoba. Kalau kamu suka makanan yang berbau keju, cocok banget nih sama menu di sini. Soalnya hampir semua menu di sini ada kejunya.
Harganya lumayan lah buat kantong. Tapi aku saranin kesininya pas tanggal muda aja hehe—tanggal tua tida direkomendasikan.

See ya di postingan berikutnyaa!

 

Tinggalkan komentar