#SelfLove : Luluran Bikin Relax

Sejak pindah tempat kerja, aku jadi ngerasa kalau aku harus sering-sering mandi. Soalnya yah, pekerjaan kali ini ‘agak’ berat daripada di tempat kerjaku yang sebelumnya. Lebih banyak mengeluarkan tenaga atau ‘banting tulang’ lah istilahnya. Pas nyampe di rumah, rasanya capek banget, males mau ngapa-ngapain lagi. Kadang pengen langsung rebahan aja, tapi aslinya bener-bener nggak nyaman soalnya badan lengket semua gara-gara keringat abis kerja seharian.

Sebenarnya aku bukan orang yang suka mandi—atau bahkan luluran juga sih, soalnya males ribet. Tetapi, gara-gara keadaan ‘nggak nyaman’ itu tadi, sekarang aku rajin banget mandi. 3 kali sehari malah. Luluran juga, seminggu tiga kali. Kalo tiap hari ntar malah jadi over exfo. 

Luluran emang bener-bener ampuh sih buat relaksasi tubuh dan pikiran. Bermanfaat banget buat ngangkat sel kulit mati dan nyingkirin daki yang nempel di tubuh.  Manfaat lain dari luluran juga bergantung sama bahan yang ada di dalam produk lulurnya juga. Biasanya, bahan lulur terdiri dari partikel kecil kayak pasir yang membantu menghilangkan sel kulit mati.

Jadi, nggak perlu pergi ke tempat spa ataupun treatment, sensasi luluran juga bisa dinikmati di rumah—kalau mau ‘sedikit’ ribet sih, hehe.

Lulur Herborist Milk, murah banget tapi gak murahan. Wanginya awet!

Nah, aku sekarang pake lulur ini. Gak di endorse tapi gapapa lah ya namanya juga review. Klaimnya sih ada pencerahnya. Agak skeptis sama pencerah di produk lulur atau sabun-sabunan. Kadang hasilnya gak terlalu terlihat.

Anjuran cara pakainya, Lulur Herborist ini digunakan ketika kulit badan kering, jadi pakainya sebelum mandi gitu. Diratakan ke seluruh tubuh, kemudian dipijat-pijat dan bersihkan dengan air. Sesudah pakai lulur ini, kita gak usah pakai sabun lagi. Kalo aku sih tetep pake sabun mandi ya, soalnya kurang suka sensasi licin habis luluran kalo gak disabunin.

Aku sendiri adalah tipe yang suka lulur kering. Maksudnya, lulur yang dipake sebelum mandi. Kan ada tuh lulur basah yang dipakenya pas mandi. Gak suka yang tipe basah gitu. Makin memperlama proses mandi. Dan hal yang bikin Herborist jadi lulur favorit ya karena tipe lulur keringnya dia ini.

Enak banget buat dibalurin di badan. Lulur ini ketika digosokin ntar bakal keluar residu kayak daki. Kalo badan lagi kotor banget, dakinya warna kecoklatan. Kalo lagi di rumah aja, paling ya residunya warna putih keabu-abuan gitu.

Aromanya? Wangiiiiiiii banget! Awet pulak. Kalo abis bakal repurchase sih ini.

Btw gaes, pilihlah produk dengan aroma favoritmu, biar kamu bisa mandi lulur dengan relax dan nggak bosen. Kalo baru pertama kali beli lulur, aku nyaranin beli yang aromanya menenangkan kayak wangi bunga gitu. Aroma semacam ini bisa nenangin pikiran dan tubuhmu.

Dahlah, selamat memanjakan tubuh!

Tinggalkan komentar