Homebody

“Homebody? Apaan lagi nih?”

“Home itu rumah, Body itu tubuh. Jadi kesimpulannya, Homebody itu rumah yang punya tubuh”

“Wtf~”

Kemudian dia melengos pergi.

So, yeah. Homebody berarti Rumah yang punya badan. Nggak kok gaes. Rumah yang didalemnya ada badannya.

Yaudah, daripada ribet, sebut aja ‘Anak Rumahan’

Selalu ada dua hal berlawanan yang saling melengkapi di dunia ini. Hitam putih, siang malam, gelap terang dan sebagainya. Tak cuma hal hal dasar seperti itu soal gaya hidup pun juga sama. Anak nongkrong dan anak rumahan menjadi hal yang sering dibanding-bandingin saat ini.

Kita pasti sering denger istilah ‘anak rumahan’ yang pasti langsung tau artinya kan… Yup, itu istilah buat orang yang hampir sebagian besar porsi umurnya dihabiskan dengan melakukan kegiatan dirumah. Sebagian besar orang pasti langsung mikir “what a boring life!!!”. Tadi emang sengaja kok gue bilang ‘Homebody’ biar kekinian.

Hehe.

Apa sih enaknya diem terus-terusan dirumah, liat yang itu-itu aja, ga da variasi. Dan emang istilah ‘anak rumahan’ sering dipersepsikan dengan anak yang kurang gaul, introvert, anak mami, anak manja dan berbagai istilah yang mirip-mirip, entah apalah itu namanya.

Nah, apakah kalian juga termasuk seorang Homebody?

Sebagai anak rumahan, gue sering dianggap anak yang gak punya kehidupan sosial −gue kan emang anak MM, bukan IPS−

Menurut gue punya banyak temen itu gak penting, yang terpenting adalah punya satu sahabat yang mau ngerti di saat susah maupun senang.

See? Yep, kamar gue.

Parah banget, banyak yang ngira gue ini gak punya pacar karena kuper… malahan ada tetangga yang mau comblangin gue sama cowok temen sekolahnya *wtf sekali, kalaupun gue jomblo itu karena prinsip kali~. Tapi, kadang-kadang juga pernah mikir sih, pengen banget ngajak pacar main kerumah terus gue pamerin betapa cakepnya doi (red : kamar) -_-

Jujur aja gue lebih fun berada di rumah, apapun udah ada, makanan, internet (bukan punya sendiri sih, tapi numpang tetangga sebelah wkwkw). Lagipula menurut gue di rumah lebih asik, bisa nonton tv atau streaming, buka sosmed, stalking gebetan(?), impruv skill baru, nyemil, ngerjain tugas sekolah, lalu tidur kalau capek… simple kan?

kepo

Hahaha iya sih. Ga salah.

Misalnya waktu dapat diputar lagi. Mungkin gue bakalan putar untuk kembali ke masa-masa SD. Masa di mana gue masih sering keluar rumah. Main petak umpet di pasar bareng temen abis pulang ngaji dari rumah Bude Kom, main ke sungai belakang rumah, nyari jambu, main warnet biarpun cuma buat maen PB sama Pet Party doang dan masih banyak lagi hal yang gue lakukan saat masih belum berstatus ‘Anak Rumahan’.

Tetangga depan rumah gue sampe pernah bilang ke Ibuk gue,

“Fafa orangnya dirumah terus ya? Jarang liat dia keluar”

Yakali mau bilang-bilang sama tetangga kalo mau keluar rumah -_-

Terus, temen gue yang rumahnya cuma berjarak 5 meter dari rumah aja sampai nanya

“Betah banget sih di rumah, emang ada apaan sih?”

“Lah, lu emang nemu apaan sih diluar, seneng banget nongkrong-nongkrong gak jelas?”

Ah, tapi setelah dipikir-pikir kepengen juga sih keluar rumah sekali-sekali. Gue cukup miris sama diri sendiri dengan status anak rumahan ini. Disaat temen-temen gue lagi sibuk nyari gebetan yang berhamburan diluar sana sebanyak-banyaknya. Ngedtaengin mall, tempat nongkrong dan masih banyak lagi. Tempatnya juga seru-seru. Pacar mereka juga macem-macem. Dan yah, gue masih stuck aja di rumah.

Gue ini bukan psikopat atau orang aneh nan cupu, gue cuma lebih suka santai dirumah setelah pulang sekolah. Ya, itu aja. Gue orangnya emang males-malesan sih, tapi nggak males-males amat. Soalnya, rumah adalah satu-satunya tempat ternyaman buat gue dimana bisa bebasin pikiran dari ribetnya sekolah yang tiap hari selalu pulang sore.

So dimana lagi selain dirumah sendiri? Di kolong jembatan? :v

Tinggalkan komentar